TERPISAH 35 TAHUN,DIPERTEMUKAN DENGAN FACEBOOK

Palu: Situs jejaring sosial facebook tak hanya sekedar situs untuk mencari teman atau tempat orang mencurahkan isi hati. Di Palu, Sulawesi Tengah, sebuah keluarga yang terpisah selama lebih dari 35 tahun dipertemukan situs tersebut.

Sejak 1947, Nurlianti Dehi berpisah dengan kakaknya, Anton Dehi. Ketika itu, Anton pamit untuk merantau ke Manado, Sulawesi Utara. Selama dua tahun dua kakak beradik itu tak berkomunikasi. Bahkan, wanita yang memimpin sebuah travel itu menjadi putus asa karena kehilangan jejak.

Harapan bertemu Anton juga menjadi kerinduan kemenakannya, Risna. Melalui facebook, ia coba melacak keberadaan sang ayah. Salah satunya, dengan mencari anggota bermarga Dehi. Seorang facebooker yang berdomisili di Gorontalo mengaku tahu keberadaan Anton. Pria itu berada di Jombang, Jawa Timur.

Nurlianti dan Risna berhasil mendapatkan nomor telepon genggam Anton. Dan pencarian Nurlianti berakhir, ketika ia bercakap-cakap dengan Anton di ujung telepon. Cerita kehidupan keluarga semasa kecil membuat keduanya larut dalam haru dan tangis. Dalam waktu dekat, keluarga Nurlianti akan mengunjungi Anton.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: