13 MEGA PROYEK STADION MENYAMBUT 2022 PIALA DUNIA DI INDONESIA

Indonesia telah mencantumkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Yang kemudian oleh FIFA di muat sebagai Negara calon tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022, tapi Indonesia masih memiliki pesaing yang bisa dikatakan Negara maju bahkan Negara modern seperti : Amerika Serikat, Australia, Inggris, Jepang, Meksiko, Rusia, Belgia-Belanda, Spanyol-Portugal, Qatar dan Korea Selatan. Dukunglah dan jangan sia-siakan kesempatan ini dan jangan takut walau saingannya Negara-negara seperti mereka

Tapi jangan khuatir Indonesia sudah mualai merancang Stadion dengan standarisasi Internasional, dengan kesemangatan Pemkot dan Pemda yang satu persatu mualai menunjukan bahwa daerahnya mampu membangun sarana seperti stadion dengan suadaya Daerah sendiri, seperti yang diketahui, dalam perencanaan proyek luar biasa ini, harus dapat dukungan dari semua pihak, jangan sampai DANA YANG ADA/YANG SUDAH TERENCANA TIDAK MEMILIKI HASILNYA “DIKORUPSI”

coba kita tengok Pemkot dan Pemda mana saja yang sekiranya memiliki master plan tentang pembanguan stadion berstandart Internasional :

1. Jakarta, “Gelora Bung Karno Sadium”

 Merupakan stadion kebanggaan bangsa Indonesia, konon stadion ini pernah mencatat sebagai stadion terbesar di ASIA pada 1975, memiliki kapasitas 100.800 penonton. Stadion ini siap di renofasi total apabila Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia, Karna rencananya untuk Partai Pembukaan dan Partai Final………

2. Jakarta, “BMW Park Stadium”

 Stadion Taman BMW merupakan stadion yang di rancang untuk memenuhi standarisasi Internasional, kelak stadion ini akan menjadi markas Tim PERSIJA, memiliki kapasita + 45.000 penonton, cocok untuk tuan rumah Piala Dunia…….

3. Jawa Barat, Bandung Gedebage


Stadion yang rencananya akan selesai 2011-2012 ini memiliki kapasitas penonton + 51.500, yang nantinya sebagai markas besar Tim sepak bola PERSIB nantinya, dan di persiapkan untuk Piala Dunia apabila Indonesia terpilih….

4. Jawa Barat, Bandung Soreang “JalakHarupat Stadium”

 Stadion JalakHarupat terletak di Jawa Barat Bandung Soreang, merupakan markas dari PERSIB dan PELITA, memiliki kapasitas + 45.000 penonton, stadion ini akan di renofasi apabila Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia……..

5. Jawa Barat, Bogor Ciseeng

Stadion yang akan di bangun apabila hasil keputusan FIFA bila Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022, yang memiliki kapasitas + 58.500 ini sudah mulai ancang-ancang dana proyeknya…..

6. Jawa Barat, Banten Tangerang

Stadion yang rencananya akan dibangun di tangerang ini memiliki kapasitas + 57.000, dan juga memiliki standart internasional stadium, dan sebagai markas Tim PERSITA, yang akan di persiapkan apabila Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia….

7. Kalimantan Timur, Samarinda “stadion Segiri”

Stadion yang berdiri di kota Samarinda ini merupakan markas Tim PERSISAM, yang memiliki kapasitas + 52.000 penonton, dan rencananya akan di renofasi total apabila Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022….

8. Kalimatan Timur, Samarinda “palaran stadium”



Stadion palaram merupakan stadion standart internasional yang terletak di kota Samarinda, memiliki kapasita + 54.900, stadion ini merupakan stadion no.2 terbaik setelah GBK, tetapi dari segi penataan kursinya sudah standart internasoinal, apabila indonesia terpilih stadion ini siap untuk digunakan Piala Dunia 2018 atau 2022…

9. Kalimantan Timur, Kutai Kartanegara “Tenggarong Stadium”

Stadion Tenggarong yang dalam tahap pembangunan ini terletak di Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. yang meiliki perkiraan selesai 2010-1011, memiliki kapasitas  + 62.300 penonton. stadion yang memiliki standarisasi Internasional ini siap apabila indonesia terpilih sebagai tusn ruma Piala Dunia….

10. Jawa Timur, Surabaya “Gelora Bung Tomo”

Stadion yang masih dalam tahap pembangunan ini terletak di Surabaya Jawa Timur, Stadion yang di rancang agar memenuhi standart Internasional ini akan selesai perkiraan 2010-2011, memiliki kapasitas penonton + 63.500 ini juga di persiapkan untuk memenuhu permintaan FIFA sebagai syarat tuan rumah Indonesia….

11. Yogyakarta,  Sleman “Maguwoharjao Stadium”

 Stadion Maguwoharjo dalam tahap finishing, terletak di Sleman Yogyakatra, merupakan markas Tim PSS Sleman, memiliki kapasitas + 43.500 penonto, stadion dengan standarisasi Internasional ini siap untuk pertandingan Piala Dunia apabila Indonesia terpilih……

12. Sumatra Selatan, Palembang “Jakabaring Stadium”

Stadion Jakabaring terletak di Palembang Sumatra Selatan, stadion ini merupakan markas Tim Sriwijaya FC, memiliki kapasitas + 55.000 penonton. Stadion ini siap di renofasi total apabila Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia…..

13. Riau, Pekanbaru “Rumbai Stadium”

Stadion Rumbai merupakan stadion yang dalam pembangunan, stadion ini selesai rencana 2010-1011, dipersiapkan untuk PON 2012, memiliki kapasitas + 70.000 penonton, dan memiliki standarisasi stadion Internasional, dan juga di persiapkan untuk tuan rumah Piala Dunia apabila indonesia terpilih….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: