KUBAH KIAMAT ( SUPER HOT PIC )

Doomsday Vault 1Usaha manusia untuk bertahan hidup dari bencana alam yang dahsyat sudah mulai terlihat.Mungkin saja apa yang sering digambarkan dalam film-film tentang bencana alam maha dahsyat dan usaha manusia dalam mempertahankan hidup mengilhami beberapa orang untuk melakukan yang terbaik untuk umat manusia ini.Salah satu usaha itu adalah dibangunnya sebuah tempat yang dinamakan  terowongan kiamat.Mau tahu seperti apakah itu? Silakan simak penjelasannya..
Sebuah tempat untuk menampung bibit bahan pangan telah berdiri di kutup utara.Tempat tersebut bernama Svalbard Global Seed Vault atau biasa juga disebut Doomsday Vault , dibangun 130 meter di dalam perut gunung di wilayah kutub utara.Tepatnya di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari Kutub Utara.Tujuan dibangunnya tempat ini adalah sebagai tempat penyimpanan semua bibit tanaman dari seluruh dunia untuk mengantispasi terjadinya bencana alam dahsyat yang membahayakan sumber pangan dunia.Dengan demikian bila bibit pangan tersebut rusak karena bencana alam, bibit tersebut dapat dibuat kembali dengan menggunakan contoh bibit tyang telah disimpan di Svalbard ini.
Pembangunan tempat ini menghabiskan dana kurang lebih US$ 7 juta dan telah beroperasi sejak tahun 2008 lalu.Sangatlah beralasan bangunan ini dibuat  karena kemungkinan untuk beberapa tahun kedepan dengan adanya perubahan iklim yang diakibatkan oleh pemanasan global, dapat mempengaruhi produksi pangan dunia. Tempat ini dapat menampung 4,5 juta sampel atau 2 milliar hasil panen dari berbagai negara.
Weleh, jadi ingat film-film karya sutradara Steven Spilberg yang selalu membuat film heroik tentang manusia yang selamat  dari bencana alam dan bagaimana untuk mempertahankan hidupnya di bumi ini.
Mungkinkah manusia dapat lepas dari apa yang telah digariskan oleh Sang Pencipta? Tidak ada satu pun yang tahu, semua adalah rahasia Allah, semua sudah diatur olehNya.Bukan pula sebuah film ā€kiamat 2012ā€ yang dapat menentukan hari kiamat itu.Wallahualam

Doomsday Vault 3Doomsday Vault 7Doomsday Vault 2Doomsday Vault  6Doomsday Vault 4Doomsday Vault  5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: