HEBAT_____BLOG ASAL INDONESIA MASUK DI AWARD BLOG INTERNASIONAL

salah satu prestasi yang bisa kita banggain dari Indonesia! Saking influential-nya blogger asal Indonesia, sampe ada kategori sendiri untuk Indonesian Blogger di ajang The BOBs International Blog Award.

Sedikit informasi mengenai penentuan pemenang: dalam setiap kategorinya akan dipilih dua pemenang: satu pemenang pilihan user dan satu pemenang pilihan juri internasional.

Pemenang pilihan user akan ditentukan dari hasil voting online yang berlangsung mulai tanggal 15 Maret sampai 14 April 2010. Sementara pemenang pilihan juri akan ditentukan melalui sebuah sidang yang akan berlangsung pada tanggal 13 dan 14 April di Jerman. Dan seluruh pemenang akan diumumkan pada tanggal 15 April 2010.

1. DailySocial.net, blog teknologi yang posting sehari bisa 2-3x (tiap hari pula) dengan berita seputar teknologi web dan internet. Tapi beda dengan yang lain, DailySocial.net juga ngebahas perusahaan internet (dotcommers) asal Indonesia gan.. istilahnya Startup Lokal! DailySocial.net udah mulai sejak tahun 2008 sampe sekarang, dan dulu pernah masuk nominasi untuk Best Technology Blog di Pesta Blogger 2009.

2. DaengBattala.com, blognya Amril Taufik Gobel blogger yang cukup dikenal alias kondang di kalangan komunitas blogger indonesia. Ngutip dari blognya : Blog ini merupakan kumpulan tulisan yang merupakan refleksi kontemplatifnya atas suasana yang ada disekitarnya, baik yang penting, maupun yang kurang penting.

3. Nonadita.com, ditulis oleh Dita, blogger wanita yang juga sangat kondang di kalangan komunitas blogger. Pemenang Microsoft Bloggership 2009 dan juga masuk majalah GoGirl! Tulisan di blog ini lebih ringan seputar kehidupan sehari-hari dan juga opini seorang wanita di dunia digital. Dari tulisannya, ini cewek pinter gan!

4. AyoNgeblog.com adalah sebuah blog yang basically memberikan tips dan trick untuk agan2 sekalian yang pengen mulai ngeblog. Isinya motivasi-motivasi untuk ngeblog karena ngeblog itu sehat dan melatih pikiran agan2 sekalian. Isinya keren dan motivatif banget gan, buat agan2 yang mau mulai ngeblog ada baiknya mampir ke AyoNgeblog.com ini.

5. Ndorokakung.com, wuah ini sih blognya petinggi dunia Blogger Indonesia. Yang nulis seorang jurnalis senior Tempo, Bapak Wicaksono a.k.a Ndoro Kakung. Tag-linenya “Pecas Ndahe” artinya “Pecah kepala!!” mungkin karena pusing banyak masalah . Tapi isi blognya ini meskipun agak berat, mudah dicerna lho gan. Isinya dalem, mendidik dan terkadang bisa meringankan pikiran. Highly recommended!

6. Blogombal.org, ini juga blog punya salah seorang pentolan blogger Indonesia, Paman Tyo. Isinya tulisan dan opini yang ringan, kadang2 lucu dan ironis. Tulisannya segar dan cocok buat yang nyari topik berat namun diulas secara ringan. Mantap!

7. BlogDokter.net, blog yang sangat bermanfaat ditulis oleh seorang dokter yang demen ngeblog gan. Isinya pasti gak jauh-jauh seputar kesehatan. Jadi buat agan-agan yang pengen tau soal kesehatan, tapi ogah kuliah kedokteran mending sering-sering mampir ke blog keren ini gan!

8. RomiSatriaWahono.net. Kalo ampe gak tau ini, gak bisa dibilang mahasiswa melek teknologi! Ini blog wajib tau buat anak2 IT gan! Isinya seputar pengaplikasian teknologi di masyarakat. Sumfah, ane jujur : Keren banget!!

9. BennyChandra.com ini blog pribadi dari Benny Chandra (ya iyalah) yang merupakan seorang fotografer, freelance journalist, freelance radio co-host, dan blogger juga pastinya. Blognya berisi informasi ringan seputar teknologi dan juga foto-foto yang keren banget hasil jepretan kameranya!

10. Rahard.wordpress.com, ini blog yang dateng dari seorang pakar yang juga dosen teknik ITB – Budi Rahardjo (RS lewat jaoohhh!!). Budi Rahardjo ini seorang technopreneur (dengan beberapa start-up companies), dosen Teknik Elektro ITB, penulis artikel IT (di majalah InfoLinux, dll.) pembicara untuk berbagai hal yang berhubungan dengan IT, konsultan information security, pemain musik. Isinya biasanya berhubungan dengan IT dan juga kehidupan dosen serta info ringan lainnya.

11. BlogGueBo.com ini isinya lebih ke bisnis online. Isinya tutorial kalo agan2 pengen ngehasilin duit dari blog agan2 sekalian. Isinya lumayan update dan lumayan buat baca buat agan2 yang lagi nyoba bisnis online.

Ke-11 blog diatas semuanya merupakan nominasi untuk kategori Best Indonesian Blog. Tapi masih ada 1 blog lagi yang masuk nominasi topik spesial Climate Change yaitu : Aku Ingin Hijau (http://akuinginhijau.org/) Blog ini sumpah oke banget gan, ngebahas bgaiman agan2 sekalian bisa ikut serta secara langsung untuk menyelamatkan dan menyehatkan bumi ini.

Nah itu dia ke 12 blog asal Indonesia yang masuk nominasi di The BOBs International Blog Awards. Kalo agan2 mau VOTE silahkan masuk ke :

http://www.thebobs.com/index.php?l=en&s=1155503109924847OMDFOOVR-NONE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: