17 BAND DI INDONESIA YANG MEMPUNYAI VOCALIST WANITA____HOT NEWS

Group musik dengan vocalist wanita memiliki keunikan tersendiri. Di Indonesia group musik dengan vocalist wanita sudah bukan hal yang baru lagi. Selain menambah “keindahan” group musik itu sendiri, vocalist wanita di harapkan menjadi sosok yang bisa meningkatkan popularitas group musik itu. Berikut daftar group musik di Indonesia dengan vocalist wanita, antara lain : 

COKELAT
1. COKELAT
Cokelat adalah nama Grup musik asal Bandung, Indonesia. Grup musik ini memilih nama “Cokelat” karena mereka ingin musik yang mereka suguhkan bisa dinikmati oleh semua kalangan, seperti halnya makanan cokelat. Cokelat berdiri pada tanggal 25 Juni 1996, dan sampai saat ini masih aktif dalam mewarnai panggung blantika musik Indonesia. (sumber : id.wikipedia.org)
 
 
UTOPIA
2. UTOPIA
Group Band ini terdiri dari 4 personil yaitu Pia Fellini[vokal/gitar], Indra [bass], Dodo [gitar], dan Tommy [drum]. Meskipun kemunculan group band ini di anggap mengikuti group band sebelumnya yaitu Cokelat, namun dengan perlahan group band ini mampu menghilangkan anggapan itu dan kini menjadi salah satu group band yang tetap bertahan sampai sekarang di blantika musik Indonesia. (sumber : id.wikipedia.org)
KOTAK
3. KOTAK
Kotak terbentuk tanggal 27 September 2004 dalam acara The Dream Band. Kotak dipertemukan sejak audisi The Dream Band di Jakarta. Produser (Dody-Kahitna) mengaudisi drummer, gitaris, bassis, vokalis dari kota Jakarta, dari peserta 400 orang vokalis menjadi 2 orang, 170 bassis menjadi 2 orang, ratusan gitaris menjadi 3 orang, ratusan drummer juga menjadi 2 orang dan dari 9 orang yang lolos audisi, dibentuk 2 band yaitu Kotak yg personilnya 4 orang, dan Lima yang personilnya 5 orang. Nama Kotak berarti 4 sisi dan 4 sudut yang bersatu menjadi bidang Kotak yang menggambarkan 4 orang yang berbeda karakter namun menjadi 1 dalam musik. (sumber : id.wikipedia.org)
MOCCA
4. MOCCA
Mocca adalah kelompok musik indie asal Bandung. Grup ini beranggotakan Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vokal dan flute), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum). (sumber : id.wikipedia.org)
GEISHA
5. GEISHA
Geisha merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2009. Grup musik ini beranggotakan 5 orang yaitu Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (Bass), Dhan (keyboard), dan Aan (drum). Genre musik ini adalah pop. (sumber : id.wikipedia.org)
VIERRA
6. VIERRA

Vierra merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada November 2008. Grup musik ini beranggotakan 4 orang yaitu Kevin Aprilio (piano/keyboard), Widy Soediro Nichlany (vokal), Raka Cyril Damar (gitar), dan Satryanda Widjanarko (drum). Memiliki pemain bass tambahan bernama Deryansha Azhary. Genre musik ini adalah powerpop, pop, dan beberapa lagu terinspirasi dari musik Disney. Vierra memiliki sebuah fans club yang bernama Vierrania yang dibentuk pada Maret 2009. (sumber : id.wikipedia.org)

 
 
D’CINNAMONS
7. D’CINNAMONS

Pada bulan September 2004 D’Cinnamons diresmikan dengan beranggotakan hanya 3 orang dengan formasi: Diana Widoera alias Dodo (Lead Vocals & Acoustic Guitar), Ismail Bonaventura alias Bona (Acoustic Guitar & Backing Vocal), Louise Laura Lalitanaya alias Laut (Acoustic Bass & Backing Vocal). (sumber : id.wikipedia.org)

 

ECOUTEZ
8. ECOUTEZ!

Ecoutez! adalah grup musik yang berasal dari Indonesia bermarkas di Tebet, Jakarta Selatan. Grup musik yang terbentuk pada tahun 2005 ini beranggotakan Delia (Vokal), Jay (Drum), Ayi (Gitar), Leo (Bass), dan Iyas (Keyboard). (sumber : id.wikipedia.org)

 
GARASI
9. GARASI

Garasi Band adalah trio band kelahiran akhir 2005. Garasi digawangi oleh Ayu Ratna (vokal, gitar), Fedi Nuril (keyboard, gitar) dan Aries Budiman (drum). Kelahiran band ini cukup unik karena diikuti rilis film layar lebar dengan setting grup mereka. Film dengan judul Garasi (2006) itu diproduseri oleh Mira Lesmana dan di bawah arahan Agung Sentausa. Album perdana mereka dirilis bersamaan dengan peluncuran film Garasi. Pemasaran album mereka dibantu oleh Indra Lesmana, Abdee Slank, dan Anang, serta diproduksi oleh Miles Music. (sumber : id.wikipedia.org)

MALIQ & D’ESSENTIALS
10. MALIQ & D’ESSENTIALS
Maliq&d’essentials di bentuk pada 15 mei 2002 terdiri dari 8 orang pesonil yang mengusung musik yang di sebut soulful. Nama Maliq adalah kepanjangan dari music and live instrument quality yang di buat konsepnya oleh Angga dan Widi (producer, composer, arranger & song writer) dan Indra Sulisto yang pada saat itu menjadi executive producer sekaligus manager dari band Maliq&d’essentials saat itu. D’essentials adalah sebuatan untuk personil lainnya yaitu : Indah & Dimi (vocal), Satrio (gitar), Ifa (piano), Jawa (bass) serta Amar (terompet) yang telah menjadi kesatuan dan takdapat dipisahkan. (sumber : id.wikipedia.org)
 
MERPATI

11. MERPATI

Merpati Band merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta. Merpati band berasal dari kota kecil di Kabupaten Ciamis Jawa Barat yaitu Banjarsari. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2007. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Ranie (vokal), Andi (gitar), Liez (gitar), Ayus (bass), dan Boegil (kibor). Album pertamanya ialah Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah dirilis pada tahun 2008. Band ini umumnya bergenre rock. (sumber : id.wikipedia.org)
LA LUNA
12. LA LUNA

La Luna adalah grup band Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat pada 2 Januari 2000. Grup ini didirikan oleh Manik (vokal), Uti (Gitar), Boyan (drum), dan Erwin (bass). Pada tahun 2000, La Luna menelurkan debut album Penggalan Kisah Lama dengan single hits berjudul sama. (sumber : id.wikipedia.org)

 
SHE
13. SHE
SHE (Sound and Harmony Eclectic) adalah sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk dan berdomisli di Bandung. Grup musik ini dibentuk pada tanggal 22 Februari tahun 2000. Pembentukan anggota band yang kesemua personilnya adalah kaum hawa, tujuh orang “Mojang Priangan”, dimulai dari ide mantan manajer SHE, Dino Naturandang. Mereka yang tadinya tidak saling kenal satu sama lain, dikumpulkan oleh Dino, yang ingin membentuk band dengan berawakkan perempuan semua, dalam sebuah pertemuan di studio musik di Bandung. Grup band ini sendiri masing-masing personilnya mempunyai latar belakang musik yang berbeda-beda, namun berkeinginan yang sama untuk mengemas semua perbedaan tersebut dalam sebuah harmonisasi musik atau suatu keselarasan alunan nada yang indah di blantika musik tanah air. Kalimat sebelumnya juga merupakan makna terjemahan bebas dari kepanjangan tiga huruf, SHE (Sound and Harmony Eclectic), yang mewakili nama grup band asal Bandung ini. (sumber : id.wikipedia.org)
TEN 2 FIVE
14. TEN 2 FIVE
Ten 2 Five adalah grup musik asal Indonesia yang mulai mengeluarkan album rekaman di tahun 2004. Awalnya Ten 2 Five digawangi oleh Imel (vokal), Didit (gitar), Robin (gitar), Arief (bas) dan Poltak (drum). Namun pada tahun 2005, Didit mengundurkan diri karena ketidakcocokan reference musik. Pada pertengahan 2008 diperkuat oleh personel baru yaitu Teguh (keyboard) dan Udin (gitar). Tidak lama setelah itu, Poltak (drum) mengundurkan diri karena ketidakcocokan dengan beberapa personel. (sumber : id.wikipedia.org)
THE VIRGIN
15. THE VIRGIN
The Virgin adalah sebuah duo-band Indonesia yang beranggotakan Mita (gitar) dan Dara (vokal). Grup musik ini berdiri pada akhir tahun 2008 di bawah bimbingan Ahmad Dhani. Singel pertama mereka berjudul “Cinta Terlarang” dirilis pada tahun 2009. (sumber : id.wikipedia.org)
WHITE SHOES & THE COUPLES COMPANY
16. WHITE SHOES & THE COUPLES COMPANY
White Shoes & The Couples Company adalah sebuah band beraliran pop/funk/jazz dari Jakarta. Saat ini band tersebut terikat kontrak dengan independent label dari Jakarta, Aksara Records dan label independen dari Chicago, Minty Fresh. (sumber : id.wikipedia.org)
OMMELETTE

17. OMMELETTEGroup band ini terdiri dari 4 personil antara lain Nissa Hamzah pada Bass, Rian Hamzah pada gitar, Fetty Sofian Vocalist, dan Otto Pambudi pada Drum. Group ini mengalami bongkar pasang personil pada posisi drum dan vokal. Pada posisi drum sempat beberapa kali ganti personil, Echa adalah drummer pertama yang sekarang sibuk dengan komunitas jazz-nya, kemudian Hendy (sekarang GIGI), Aries (sekarang GARASI). dan Sandy. Untuk vocalist, Tessa merupakan vocalist awal group band ini, kemudian Aby dan yang terakhir sampai sekarang Fetty. (sumber : http://www.omeletteband.net)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: