Arsip | kesehatan RSS for this section

MANUSIA BERDARAH HIJAU GEMPARKAN NEGARA KANADA____HOT NEWS

Semua orang juga tau kalau darah manusia itu merah. Bukan hanya darah manusia tetapi sebagian besar darah sebagian besar makhluk hidup lainnya itu merah. Mau orang kaya, orang miskin semuanya darahnya merah. Lalu, bagaimana kalau terdapat makhluk yang berdarah hijau di bumi ini? Apa kah mereka keturunan Alian? Bagaimana kalau anda sedang jual rumah lalu calon pembeli anda bilang bahwa dia berdarah hijau seperti tokoh Mr. Spock di film Star Trek? Pasti anda akan tertawa duluan khan. Tetapi ternyata manusia berdarah hijau itu benaran ada dan ternyata juga terdapat beberapa jenis binatang yang berdarah hijau seperti jenis katak dari Kamboja dan serangga. Darah hijau binatang ini karena darahnya tidak berfungsi membawa oksigen karena tidak memerlukan hemoglobin.

Foto: illustrasi

Darah warna hijau di dalam dunia medis memang bisa terjadi dan di dunia medis itu dikenal dengan sebutan sulfhemoglobinaemia (SulfHb) yang merupakan turunan warna dari hemoglobin dan sulit untuk kembali normal. Orang berdarah berwarna hijau ditemukan pada Juni 2007 oleh tim dokter anestesi Dr. Stephan Schwarz, Dr. Giuseppe Del Vicario dan Dr. Alana Flexman di Kanada. Saat itu para dokter dalam satu tim ini sedang melakukan operasi di rumah sakit Vancouver St. Paul terhadap seorang lelaki berusia 42 tahun yang masuk ke rumah sakit karena terjatuh. 

Para dokter tersebut sangat terkejut ketika pada sayatan pertama pada kaki sang pasien, darah yang dikeluarkan nya adalah darah yang berwarna hijau gelap bukan warna merah seperti manusia pada normalnya. Para dokter mengadakan penelusuran ke riwayat medis sang pasien dan hasil penemuan menyatakan bahwa sang pasien ternyata sering mengkonsumsi obat sumatriptan dalam dosis besar atau 200 miligram setiap harinya untuk mengobatin sakit kepala migrain sang pasien. 

Obat-obatan sumatriptan adalah termasuk dalam golongan sulfonamides (sulfur) merupakan obat yang mengandung senyawa belerang. IKarena kandungan senyawa belerang inilah yang menyebabkan terjadinya kondisi langka yang disebut dengan sulfhaemoglobinaemia, yaitu belerang yang ada di tubuh bergabung dengan oksigen yang membawa senyawa hemoglobin di dalam sel darah merah.

“Pasien 42 tahun ini bisa sembuh setelah menghentikan penggunaan sumatriptan setelah melakukan operasi ini,” ujar Dr Alana Flexman, dokter yang memimpin kasus ini dari St Paul’s Hospital, Vancouver, seperti dikutip dari BBCNews, Selasa (4/5/2010).

Dari Medicalnewstoday diketahui bahwa perubahan warna yang terjadi pada darah disebabkan oleh sulfhaemoglobin yang terbentuk ketika sebuah atom belerang masuk ke dalam molekul hemoglobin yang bisa disebabkan oleh obat-obatan yang dikonsumsi sejenis sulfonamida. Ketika hidrogen sulfida (ion sulfida) dan ion besi bergabung dalam darah, maka darah tidak mampu membawa oksigen. Hal ini membuat jumlah sulfhemoglobin (SulfHb) dalam darah berlebih dan warna darah pun berubah menjadi hijau. Sementara darah merah terbentuk dengan bantuan oksigen.

Jadi darah hijau pada manusia menunjukkan ada nya sesuatu yang tidak normal terjadi terhadap orang tersebut jadi lebih cenderung merupakan suatu penyakit. Kalau kondisi penderita sulfhemoglobin sangat parah atau ekstrem maka diperlukan transfusi darah untuk menyelamatkan pasien tersebut. Gejala terjadinya kadar sulfhemoglobin yang berlebih ini terlihat dari perubahan warna pada kulit dan selaput sulfur yang menjadi kebiruan. Gejala ini disebu cyanosis di dunia medis. Kondisi ini disebabkan oleh kekurangan oksigen dalam darah. Biasanya dimulai warna kebiruan pada kuku tangan, kuku kaki, bibir dan lidah.

Penyebab utama Sulfhemoglobinemia adalah konsumsi obat-obatan seperti acetanilid, phenacetin, nitrates, trinitrotoluene dan senyawa sulfur (termasuk sulfonamid) yang berlebihan. Penyebab lainnya bisa juga karena adanya paparan senyawa belerang (sulfur) di tempat kerja atau berasal dari lingkungan yang sudah tercemar polutan sulfur yang terjadi secara terus menerus sehingga sulfur dari udara yang kita hirup masuk kedalam tubuh kita. Akibatnya ketika hidrogen sulfida (H2S) (atau ion sulfida) dan ion besi menggabungkan dalam darah, darah tidak mampu membawa oksigen.

Darah berwarna hijau tentu saja tidak baik untuk tubuh karena mengganggu fungsi organ-organ terutama peredaran darah dalam tubuh yang memerlukan darah yang mengikat dengan oksigen. Tokoh dalam Star Trek yaitu Mr Spock juga diceritakan sebagai pemilik darah hijau atau darah Vulcan. Darah hijau yang dimiliki Mr Spock diceritakan karena oksigen dalam tubuhnya mengandung tembaga bukan hanya zat besi. Mr Spock diceritakan memiliki ibu manusia dan ayah Vulcan.


Sumber:

http://www.cbc.ca/canada/british-columbia/story/2007/06/08/health-green-blood.html

PHOTO PAYUDARA BERLUBANG KARENA PENYAKIT ANEH___JIJIK

Ini adalah akibat dari para wanita yang :
  1. jarang mengganti pakaian dalamnya terutama Bra,
  2. jikalau habis membeli pakaian harap dicuci terlebih dahulu, karna rata2 pakaian yang kita kenakan itu bekas orang lain yang berpenyakit, so, cuci dulu baju lo !
  3. untuk ukuran seorang gadis di harapkan untuk selalu mandi dengan bersih.

Penyakit ini belum diketahui apa namanya dan juga penyebab kepastiannya. Penyakit ini dialami oleh seorang wanita di South America yang bernama McKinley. awalnya ia merasa gatal dan terus ia garuk, kemudian berdarah, tapi, lama – kelamaan makin berlubang, ia pun tak menyangka hal itu terjadi, dengan sikap acuhnya ia tak menghiraukan. Ia pun berfikir mungkin lama – kelamaan ini akan hilang. Pada suatu hari ada suatu Larva di payudaranya itu yang menggrogoti lemak dalam tubuhnya ataupun darahnya. Hii.. kalo diliat jijik yaaa !
Ini pelajaran buat kita, makadari itu ketika membeli pakaina harap dicuci terlebih dahulu

OPERASI PENGELUARAN CACAING SEBANYAK 3 KG DARI USUS BOCAH____FULL PICTURE

Tadi Siang (27/4/10) ada kejadian yg cukup heboh di salah satu RS di Bandung Datang seorang bocah berusia sekitar 10 tahun ke UGD RS tsb dengan keluhan tidak bisa buang air besar alias BAB selama 4 hari.. Perut penderita udah kembung & terlihat besar…

Diagnosa sementara adalah Ileus Obstruktif ( Sumbatan di Usus Halus) Langsung aja kita persiapkan operasi karena emang satu2nya jalan adalah dengan pembedahan.

Setelah anastesi berjalan, dibukalah perut anak itu, ternyata……….(Langsung ke Pic aja yah, awas DP bagi sebagian orang yang gaq tahan)

Ini isi pertama, cacingnya langsung muncrat

Kaya Mie Udon ; Spaghetti yah

Beratnya sekitar 3kg setelah dikurangi berat baskom

Hasil Operasi : sekitar 3 KG Cacing jenis Ascaris lumbricoides
(estimasi sekitar 500-1000 cacing) :gila:

Setelah operasi selesai, keluarga pasien dipanggil.

Begitu tau tentang kondisi anaknya, respon sang ayah ternyata gaq disangka2 : “Oh itu mah udah biasa Dok, anak saya udah beberapa kali dikasih obat cacing, kalo berak gak tuh keluar t*i-nya, keluarnya cacing semua. Udah sering itu Dok”

Dalam hati gw : Gila nih bapak, anak BAB cacing udah biasa…
Ini pelajaran yang penting banget Gan…
Di Indonesia ternyata kasus semacam ini masih aja terjadi..
Bukti bahwa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan sangatlah rendah..

Setelah sakit baru mereka sadar kalo kesehatan itu sangatlah mahal

Atas Permintaan Juragan2 Sekalian, gw tambahin penjelasan tentang
Penyakit Cacingan / Askariasis :
Penjelasan ttg Cacingan / Askariasis

Askariasis adalah penyakit parasit yang disebabkan oleh cacing gelang Ascaris lumbricoides. Askariasis adalah penyakit kedua terbesar yang disebabkan oleh makhluk parasit.

Hospes atau inang dari Askariasis adalah manusia. Di manusia, larva Ascaris akan berkembang menjadi dewasa dan menagdakan kopulasi serta akhirnya bertelur.

Penyakit ini sifatnya kosmopolit, terdapat hampir di seluruh dunia. Prevalensi askariasis sekitar 70-80%.

Etiologi
Cacing jantan berukuran sekitar 10-30 cm, sedangkan betina sekitar 22-35 cm. Pada cacing jantan ditemukan spikula atau bagian seperti untaian rambut di ujung ekornya (posterior). Pada cacing betina, pada sepertiga depan terdapat bagian yang disebut cincin atau gelang kopulasi.

Cacing dewasa hidup pada usus manusia. Seekor cacing betina dapat bertelur hingga sekitar 200.000 telur per harinya. Telur yang telah dibuahi berukuran 60 x 45 mikron. Sedangkan telur yang tak dibuahi, bentuknya lebih besar sekitar 90 x 40 mikron. Telur yang telah dibuahi inilah yang dapat menginfeksi manusia.

Siklus
Pada tinja penderita askariasis yang membuang air tidak pada tempatnya dapat mengandung telur askariasis yang telah dubuahi. Telur ini akan matang dalam waktu 21 hari. bila terdapat orang lain yang memegang tanah yang telah tercemar telur Ascaris dan tidak mencuci tangannya, kemudian tanpa sengaja makan dan menelan telur Ascaris.

Telur akan masuk ke saluran pencernaan dan telur akan menjadi larva pada usus. Larva akan menembus usus dan masuk ke pembuluh darah. Ia akan beredar mengikuti sistem peredaran, yakni hati, jantung dan kemudian di paru-paru.

Pada paru-paru, cacing akan merusak alveolus, masuk ke bronkiolus, bronkus, trakea, kemudian di laring. Ia akan tertelan kembali masuk ke saluran cerna. Setibanya di usus, larva akan menjadi cacing dewasa.

Cacing akan menetap di usus dan kemudian berkopulasi dan bertelur. Telur ini pada akhirnya akan keluar kembali bersama tinja. Siklus pun akan terulang kembali bila penderita baru ini membuang tinjanya tidak pada tempatnya.


Diagnosis
Diagnosis askariasis dilakukan dengan menemukan telur pada tinja pasien atau ditemukan cacing dewasa pada anus, hidung, atau mulut.

Gejala Klinis
Gejala klinis akan ditunjukkan pada stadium larva maupun dewasa.

Pada stadium larva, Ascaris dapat menyebabkan gejala ringan di hati dan di paru-paru akan menyebabkan sindrom Loeffler. Sindrom Loeffler merupakan kumpulan tanda seperti demam, sesak nafas, eosinofilia, dan pada foto Roentgen thoraks terlihat infiltrat yang akan hilang selama 3 minggu.


Pada stadium dewasa, di usus cacing akan menyebabkan gejala khas saluran cerna seperti tidak nafsu makan, muntah-muntah, diare, konstipasi, dan mual. Bila cacing masuk ke saluran empedu makan dapat menyebabkan kolik atau ikterus. Bila cacing dewasa kemudian masuk menembus peritoneum badan atau abdomen maka dapat menyebabkan akut abdomen.

Pengobatan
Pengobatan askariasis dapat digunakan obat-obat sepreti pirantel pamoat, mebendazol, albendazol, piperasin.

Pencegahan
Di Indonesia, prevalensi askariasis tinggi, terutama pada anak-anak. Penyakit ini dapat dicegah dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan yang baik. Pemakaian jamban keluarga dapat memutus rantai siklus hidup Ascaris lumbricoides ini.

Semoga infonya berguna gan…Biasakan komen…

( SANGAT PENTING )10 HAL YANG WAJIB ANDA KETAHUI DARI TUBUH ANDA

1: Badan Kita bisa memproduksi “aspirin”

Memakan buah2an dan sayur2an bisa membantu tubuh anda untuk membuat aspirin. Riset mengatakan bahwa kalau orang yang sering mengkonsumsi asam benzoik (Benzoic Acid), cairan alami yang terkandung dalam buah2an dan sayur2an, dapat memproduksi Salicylic Acid, yang berguna untuk menghilangkan rasa sakit dan stress, seperti yang juga terkandung dalam Aspirin.

2:Tidur selama bekerja sangat baik untuk bos anda

Tidur singkat selama 20 menit dapat meningkatkan produktivitas , fokus dan mood anda selama bekerja. Efek ini bisa berlangsung selama berjam2 setelah tidur. Selain itu, jantung anda juga akan bekerja lebih baik dari sebelumnya. Riset mengatakan, orang yang tidur 3x sehari mempunyai resiko terkena serangan jantung 37% lebih sedikit.

3: Ejakulasi bisa menyebabkan bersin

Beberapa pria bisa mengalami bersin dan sakit kepala selepas ejakulasi. Peningkatan kinerja dalam sistem saraf di otak bagian tengah selama orgasme bisa menjadi penyebab sakit kepala dan bersin.

4: Setiap orang mempunyai cetakan (sidik) lidah yang unik

Sama seperti sidik jari, lidah adalah organ yang unik. Di dalam lidah terdapat bentuk geometrik yang berisikan informasi dan juga tekstur unik yang sangat berguna untuk identifikasi orang, sama seperti yang didapat dalam sidik jari.

5: Kulit kaki adalah kulit tertebal di seluruh badan anda

Kulit di telapak kaki mempunyai ketebalan sekitar 4 milimeter, dan adalah yang tertebal di seluruh badan anda. Selain itu, kulit kaki juga adalah kulit yang memproduksi paling banyak kelenjar keringat.

6: Badan anda lebih tinggi di pagi hari ketimbang di sore hari

Pernahkah anda berpikir kenapa pertandingan-pertandingan basket NBA selalu diadakan pada pagi hari? Itu karena badan kita lebih tinggi 1/2 inch pada pagi hari. Itu dikarenakan banyaknya cairan pada di sekitar lempeng2 otot kita. Seiring dengan waktu, cairan2 tersebut mulai hilang, lempeng2 tersebut mulai menyusut dan badan kita kehilangan 1/2 inch tersebut.

7: Posisi badan bisa mempengaruhi ingatan

Anda lupa dengan hari ulang tahun pernikahan anda? Jangan khawatir, cobalah untuk bersujud dengan satu kaki. Ingatan sangat berpengaruh dengan posisi badan anda di masa lalu. Menurut riset, anda bisa mengingat kembali ingatan anda dengan cara meniru posisi anda seperti di masa lalu tentang sesuatu.

8: Rata-Rata manusia akan membuang angin (kentut) sebanyak 14 kali sehari

Kalau anda terlalu malu dan gengsi untuk membuang gas atau kentut, faktanya adalah hampir setiap orang akan membuang gas sedikit2nya 3 kali sehari. Ini dikarenakan oleh sistem percernaan anda yang membuat badan anda melepas gas kotor dan beracun, yang bisa berbahaya bila tidak dikeluarkan dari badan anda.

9: Ber-Orgasme akan mengurangi resiko terkena Kanker Prostat

Riset yang diadakan pada tahun 2003 dan 2004 mengatakan bahwa pria setengah baya yang melakukan hubungan seks selama 3-4x dalam seminggu bisa mengurangi resiko terkena kanker prostat sebanyak 33% atau sepertiga dari biasanya. Ejakulasi bisa mengeluarkan karsinogen (zat penyebab kanker) dalam prostat pria.

10: Lambung memproduksi zat kimia berbahaya, Asam Hidroklorik

Apakah anda tau bahwa lambung anda memproduksi Asam Hidroklorik (Hydrochloric Acid) yang adalah asam yang sangat korosif dan berbahaya, yang biasa digunakan untuk menghancurkan besi di dunia industri. Zat Asam ini bertujuan untuk mencerna makanan yang anda konsumsi dengan sangat cepat. Berterimakasihlah kepada zat lendir yang diproduksi di dinding lambung untuk menetralisir zat asam tersebut, karena bila tidak, zat asam tersebut bisa menghancurkan lambung anda dengan mudah!

6 KEBIASAAN YANG AKAN MEMBUAT KITA CEPAT TUA.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa merokok dan minuman beralkohol berefek negatif bagi kesehatan.

Namun tidak banyak orang mengetahui apa saja hal-hal yang tampaknya sepele namun berdampak besar terhadap kesehatan. Berikut ini beberapa jenis kebiasaan yang membuat tubuh tampak lebih tua tanpa kita sadari.

1. Melihat dengan menyipitkan mata
Seringkali kita mengamati sesuatu yang menarik dengan berjinjit dan menyipitkan mata. Sebenarnya, kebiasaan ini menjadikan kerutan di sekitar mata semakin jelas.

Untuk meningkatkan elatisitas kulit sekitar mata, gunakan krim kolagen, lalu urut daerah sekitar mata dengan arah kanan-kiri dan atas-bawah. Lakukan beberapa kali sehari. Pastikan juga Anda memakai kacamata hitam saat berada di luar ruangan atau pakailah kacamata jika memiliki gangguan penglihatan.

2. Memakai bodi scrub
Secara rutin kita memang harus membuang sel-sel kulit mati agar kulit terlihat lebih bercahaya. Tetapi jangan menggosok tubuh terlalu keras atau terlalu sering. Luluran dengan scrub lebih dari sekali dalam seminggu, bisa menyebabkan kerusakan lapisan kulit dan melemahkan fungsi alami kulit sebagai pelindung. Terlalu keras dan terlalu sering melulur tubuh, juga bisa menimbulkan luka dan infeksi jaringan kulit. Pada akhirnya, kulit akan rentan terhadap proses penuaan.

Bagi pemilik kulit sensitif atau alergi, hindari lulur berbahan buah dan gel. Setelah melulur tubuh, jangan lupa gunakan pelembab. Produk yang mengandung minyak zaitun dan lidah buaya sangat dianjurkan bagi kulit kering. Bagi kulit berminyak, gunakan produk bebas minyak, atau produk dengan kandungan asam hyaluronic yang cocok untuk kulit berminyak.

3. Minum menggunakan sedotan
Walaupun terlihat seksi, minum menggunakan sedotan tidak baik bagi kesehatan kulit. Gesekan antara kulit bibir dengan sedotan menimbulkan kerutan di sekitar mulut yang sangat sukar dihilangkan saat facial atau pengencangan.

4. Merokok
Menyelipkan rokok di sela-sela bibir bisa menimbulkan kerutan pada bibir. Para perokok biasanya akan terlihat lebih tua daripada orang yang tidak merokok, bukan hanya karena penuaan kulit, tetapi akibat kerutan sehingga menimbulkan efek menua.

5. Postur tubuh
Selain menjaga kesehatan kulit, penampilan kita juga sangat dipengaruhi postur tubuh. Punggung yang bungkuk, bahu yang jatuh dan dada yang turun akan membuat gadis 20 tahun terlihat sangat tidak menarik.

6. Kebiasaan mengunyah
Kebiasaan mengunyah permen karet atau makanan ringan bukan hanya berbahaya pada luka lambung, tetapi juga menyebabkan kerutan dan penyempitan pembuluh darah. Akibatnya, tekanan darah akan meningkat dan adanya penonjolan pembuluh darah.

Apabila ingin mengunyah permen karet, lebih baik mencoba meditasi berikut. Coba rileks dan duduk nyaman, lalu letakkan tangan di lutut dengan telapak terbuka. Tarik napas panjang lewat hidung lalu keluarkan melalui mulut, lakukan berulang-ulang.

5 ALASAN ANDA PERLU SERING BERCIUMAN

Berciuman tentu menyenangkan. Saat itulah kita merasa begitu menyatu dengan pasangan, mampu merasakan debar jantung dan hembusan nafasnya. Bersatunya bibir dan lidah yang kita anggap terjadi begitu saja ketika kita merindukan si dia, ternyata memiliki banyak makna. Anda ingin tahu manfaat baiknya untuk tubuh Anda?


1. Berciuman bisa mendorong imunitas. Sebuah studi yang dilaporkan di jurnal Medical Hypotheses mengatakan bahwa berciuman mampu meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Cytomegalovirus (merupakan bagian dari TORCH), ditularkan melalui kontak mulut ke mulut, dapat menyebabkan kebutaan pada bayi dan cacat lahir lainnya jika sang ibu tertular saat hamil. Namun virus ini tidak berbahaya untuk orang dewasa. Berciuman sudah lama diperkirakan dapat meneruskan virus tersebut, dan menguatkan daya tahan tubuh.
2. Berciuman membantu Anda memilih pria terbaik. Bagaimana mungkin? Anthropolog Helen Fisher menggambarkan ciuman sebagai “alat penilai pria”. Kebanyakan lapisan luar otak mampu menangkap sensasi dari sekitar bibir, pipi, lidah, dan hidung. Sebanyak 5 dari 12 saraf tengkorak kepala mengambil data dari sekitar mulut, untuk merasakan perasaan paling sensitif, entah itu dengan cara mengecap, mencium, dan menyentuh. Ketika Anda mencium seseorang, bukankah Anda dapat melihat, merasakan, dan mendengarkan perasaannya? Jadi, berciuman bukanlah sekadar ciuman. Berciuman, menurut Fisher, merupakan suatu “iklan” yang mendalam mengenai siapa Anda, apa yang Anda inginkan, dan apa yang dapat Anda berikan.
3. Berciuman membuat otot-otot wajah tetap kuat. Saat mempertimbangkan kebugaran tubuh, perut yang rata dan kencang serta pinggul yang bebas selulit selalu menjadi perhatian utama. Namun jangan remehkan latihan yang didapatkan mulut melalui sesi berciuman. Para peneliti mengatakan bahwa kita menggunakan 30 otot saat berciuman, dan hal ini membuat pipi tetap kencang.
4. Berciuman dapat membuat Anda rileks secara alami. Laporan ilmiah mengatakan bahwa berciuman meningkatkan kadar oksitosin, hormon yang menenangkan tubuh, dan juga meningkatkan endorphin, hormon yang memberikan rasa senang. Saling bertukar liur juga dilaporkan mampu meningkatkan dopamin, hormon yang memberikan perasaan romantis.
5. Yang terakhir, Anda tentu tak akan lupa. Berciuman dapat membakar kalori. Hasil penelitian yang dilaporkan memang berbeda-beda, namun jumlah kalori yang dibakar per menit antara 2 – 6 kalori. Jika dibandingkan sesi jogging di treadmill atau sekitar kompleks. Bayangkan bila Anda melakukan sesi bercinta sambil terus berciuman. Anda mungkin akan membakar setengah genggam cokelat yang Anda nikmati sebelumnya. (kompas)

ALERGI SPERMA SUAMI ?

VIVAnews – Mendengar seseorang mengalami alergi makanan, alergi udara dingin, atau alergi debu, sudah sangat biasa. Lantas, bagaimana jika seseorang mengalami alergi terhadap sperma?
Julie Boyd, 26, seorang warga Pennsylvania, merasakan sakit luar biasa pada organ intim usai bersetubuh dengan suaminya, Mike, 27. “Rasanya seperti tertusuk-tusuk jarum dan seperti terbakar,” kata Julie seperti dikutip dari laman Genius Beauty.
Peristiwa itu dialami Julie pada malam pertama pernikahan mereka. Selama dua tahun menjalin hubungan pacaran, keduanya sesungguhnya sudah sering melakukan hubungan intim. Tapi persetubuhan selama pacaran dilakukan dengan kondom sehingga sperma tak pernah menyentuh organ intim Julie.
Dalam pemeriksaan media, Julie diagnosa menderita Seminal Plasma Hypersensitivity. Dokter Andrew Goldstein dari Universitas Cincinnati mengatakan, penyakit ini merespons sperma sebagai protein asing. Reaksinya sama seperti alergi kacang yang dapat mengakibatkan peradangan ujung syaraf.
Penyakit itu bisa dilawan dengan serum antialergi sperma. Namun, sayangnya, serum yang diberikan dokter tak mampu melawan penyakit Julie.
Seminal Plasma Hypersensitivity merupakan penyakit yang tidak lazim. Penyakit ini seringkali berdampak pada sulitnya pasangan memiliki momongan. Para penderita penyakit ini biasanya menggunakan tekonologi bantuan reproduksi untuk mendapatkan keturunan.